11.22.2009

Dua sahabat

Dua sahabat berjalan-jalan menyusuri tepian pantai.
Di tengah perjalanan, tiba-tiba salah seorang sahabat menampar sahabatnya. Sang sahabat yang ditampar sedih hatinya. Karena kesedihannya, dia menuliskan kejadian itu di pasir pantai.

“Pada hari ini, saya telah ditampar oleh sahabat saya”


Lalu sahabat tadi tetap meneruskan perjalanan dengan sahabatnya. Tiba-tiba di tengah jalan, dia tersandung dan terlanggar batu karang. Kakinya terluka dan berdarah. Tiba-tiba, sahabat yang menamparnya tadi dengan cepat membantunya dan segera mengubati lukanya. Sang sahabat yang terjatuh tadi menuliskan kejadian itu di batu karang.


“Pada hari ini sahabat saya menolong dan membantu saya”


Si sahabat yang bingung melihat sahabatnya selalu menuliskan peristiwa-peristiwa yang dialami mereka bertanya,


“Ya, sahabat, mengapa engkau lakukan semua ini?”


Lalu si sahabat tadi menjawab,


“Aku menuliskan peristiwa tamparan engkau di pasir pantai, agar ketika gelombang air laut datang, tulisan itu akan tersapu olehnya. Lalu aku menulis tentang pertolonganmu di batu karang, agar tulisan itu akan tetap ada untuk selamanya.”


0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com